Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan setelah browsing dan ahirnya ketemu triknya. Perlu diketahui sebelumnya bahwa cara ini bukan untuk yang lupa kode pengamanya tetapi yang ketika yang masukin kodenya terus hp nya bilang ” Kode Salah ” , padahal kodenya udah bener.

Nokia 103
Nokia 103

Sedikit cerita, ketika saya browsing, kebanyakan hp nokia rupanya memiliki sebuah metode reset password. Nah, reset password ini bisa dengan metode Hardreset (data yang ada di Hp akan terhapus lalu passwornya akan kembali ke password pabrik : 12345 atau 00000) atau juga dengan menggunakan Master Code. Master Code ini bisa didapat dari website yang katakanlah ada mastercode generatornya. Di-generatenya dengan memasukan nomor IMEI yang ada di belakang baterai.

Sayangnya dua metode diatas tidak berlaku untuk nokia 103 (khususnya punya saya). Lah terus bagaimana ? saya kemudian browsing lagi di web web bule dan mereka bilang bawak aja ke konter hp atau nokia centre terdekat. Wah saya langsung berpikiran berapa uang yang keluar tuh πŸ˜€ (entah itu ongkos atau apa) dan sementara harga hp ini. . . ya gitu deh heheh πŸ˜€ . Ahirnya saya singgah di blog orang pribumi. Apa katanya :
Diemin Hp nya selama 20 menit atau lebih dalam kondisi meminta kode pengaman sperti pada gambar. Setelah itu masukin lagi kode anda.

Kondisi Meminta Kode
Kondisi Meminta Kode

Karena ga ada cara yang lebih murah dari ini lagi ahirnya saya turutin walaupun nunggunya ngebosinin. Setelah itu saya masukin kodenya dan BANGGG!!! berhasil πŸ˜€ !!
Awalnya saya ragu buat ngikutin karenaΒ Hp si empu blog bukan nokia 103 , tapi berhasil kok, udah saya coba πŸ˜€

@AGanra

35 thoughts on “Mengatasi Error Nokia 103 [ Kode Pengaman ]

  1. Mas setelah saya tunggu lebih dari 30 menit, terus saya masukin Master Code kok masih tetep gak bisa ya? kenapa ya?

    1. wah, kalo lupa password, bisa dibrowsing cara resetnya , pakai hard reset atau bisa juga yang pakai master code. silahkan dibrowsing , maaf nih gan saya lupa cara detil nya.

  2. Iya bener niih gan ..
    Saya sewaktu itu masang kode untuk nokia asha 302 yg kode nya 12345 terus karena ada yang yg mencet mencet kode salah nah terus itu saya diamin hp nya sekitar 10 s/d 20 hp agan harus dalam keadaan on.
    Nah selepas itu sudah sekitar begitu saya coba masukan pasword langsung ada bacaan “tombol aktif” untuk nokia asha 302 ya
    kalau sudah aktif langsung nonaktifkan pasword dengan pergi ke pengaturan perangkat – pengaman tombol. Masukan kode. Nonaktifkan.
    Selesai dah masalah

  3. betul itu trik nya, saya aja pernah ngalami nya… setelah di tunggu beberapa menit terus saya masikin kode nya lagi ehh… kode aktif

  4. Hiyaa, doakn saya supaya berhasil gann. ini masalahnya hp baru beli di ganti kodenya terua di bukak kok kagak jadi, kan apesa -__-
    doain supaya jadi gann!!. Makasih ini infonyaa.

  5. Terimakasih banyak pak sangat bermanfaat sekali informasinya ternyata benar BANGGG!!! BERHASIL sekali lagi terimakasih banyak…..

Leave a comment